MIN 5 BANDAR LAMPUNG

https://lampung.kemenag.go.id/news-522311-.html

Bandar Lampung, MIN 5 (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung kembali menorehkan prestasi melalui Gelaran Perlombaan Musabaqah Talawatil Quran. Perlombaan Musabaqah Talawatil ini sendiri merupakan perlombaan yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5-6 Agustus 2021. Dalam perlombaan ini, diselenggarakan dalam  berbagai tingkatan satuan pendidikan, dimulai dari Sekolah Dasar/Sederajat/MI, Mts, dan MAN.

MIN 5 Bandar Lampung melalui M. Husni Mubaroq berhasil menduduki peringkat pertama pada perlombaan Musabaqah Talawatil Quran. M. Husni Mubaroq sendiri merupakan siswa MIN 5 bandar Lampung yang kini duduk di bangku kelas VI A memang dikenal memiliki otak yang cemerlang di kelasnya. Husni, begitu ia kerap disapa, berhasil menjadi yang terbaik ketga pada perlombaan yang digelar bulan lalu tersebut.

Setiap siswa yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran dipersilahkan untuk memilih Surat maupun ayat yang akan dibaca dengan nada yang telah disiapkan sesuai dengan yang diajarkan oleh guru pengajarnya di madrasah.

Dihubungi seusai pengumuman juara , Husni mengungkapkan kebahagiannya “Alhamdulilah bisa membawa nomer ketiga, terimakasih kepada bapak ibu guru atas bimbingannya, dan kedua orang tua yang selalu mendukung. Kedepannya saya akan terus belajar dan bersemangat lagi” ujarnya dengan penuh semangat.

Penyerahan pigam penghargaan ini sendiri dilaksanakan pada jumat, 10 September 2021 di Gedung Semergou, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Pada prosesi penyerahan pigam ini sendiri diberikan dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiana dan Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung , Mahmudin Aris Rayusman. (dION)