MIN 5 BANDAR LAMPUNG

https://lampung.kemenag.go.id/news-522764-.html

Bandar Lampung, MIN 5 Bandar Lampung (Humas) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung Junaidy S.Pd.,M.Kes  beserta guru dan staff MIN 5 Bandar Lampung mengikuti upacara hari kesaktian pancassila pada jumat , 1 Oktober 2021 di halaman MIN 5 Bandar Lampung secara virtual. Dirinya beserta guru dan staff MIN 5 Bandar Lampung dengan khidmat dan seksama mengikuti jalannya upacara hari kesaktian pancasila yang dihelat sekali setiap tahunnya itu.

Dalam Upacara tersebut, Presiden Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia memimpin langsung jalannya upacara hari kesaktian pancasila yang berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Upacara tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah perangkat upacara dengan jumlah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam upacara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Nyalla Matalitti, membacakan naskah Pancasila. Setelah itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani, membaca sekaligus menandatangani naskah Ikrar. Sementara itu, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Selepas upacara, Presiden bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para pimpinan lembaga negara yang hadir meninjau sumur Lubang Buaya sebelum meninggalkan lokasi.

Seusai mengikuti upacara secara virtual, Junaidy menyampaikan amanatnya kepada para guru dan staff MIN 5 Bandar Lampung untuk tetap teguh mempertahankan ideology pancasila tak ketinggalan ia juga mengingatkan kembali akan pentingnya moral dalam kehidupan sehari-hari “Pada saat ini, Pancasila sudah menjadi ideology Negara yang tidak dapat digantikan dengan ideology lainnya. Moral, juga merupakan hal yang sangat penting. Pentingnya pembelajaran moral juga harus dijaga dalam situasi pandemic seperti ini.” Imbuhnya.  (Raden_Aldion_Priambada)