MIN 5 BANDAR LAMPUNG

https://lampung.kemenag.go.id/news-522759-.html

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung Junaidy S.Pd.,M.Kes memimpin rapat koordinasi bagi MIN 5 Bandar Lampung pada rabu 15 September 2021 lalu. Rapat yang digelar rutin di Ruang Rapat MIN 5 Bandar Lampung itu diikuti oleh seluruh guru beserta staff tata usaha setempat.

Dalam rapat tersebut, Junaidy S.Pd.,M.Kes  menyampaikan tujuan dari rapat koordinasi MIN 5 Bandar Lampung adalah untuk menjadikan MIN 5 lebih maju lagi “Rapat Koordinasi ini untuk membuat madrasah kita ini lebih baik lagi, seperti slogan kita bersama yakni  Madrasah Hebat Bermartabat.” Ujarnya.

Ada beberapa hal yang kemudian dikemukakan Junaidy pada rapat koordinasi MIN 5 tersebut. Beberapa diantaranya yang ia kemukakan pada rapat itu antara lain:

Pertama, dirinya kembali menekankan akan pentingnya Pembentukan Karakter “Lebih giatkan lagi pembentukan karakter melalui pendidikan akidah dan akhlaq-nya. Hal ini bisa dan dapat dilakukan pada saat pandemic seperti ini melalui pembelajaran pembiasaan” Ujar Junaidy kepada peserta rapat. Perlu diketahui, MIN 5 Bandar Lampung dalam upayanya membentuk Karakter anak didiknya agar lebih baik, sejauh ini, telah rutin mengagendakan kelas pembiasaan yang turut dihadirkan pada masa pandemi (belajar dari rumah) melalui tugas yang diberikan, baik melalui whatssapp group, elearning, zoom meeting, maupun google form ataupun google meet . Dalam kelas pembiasaan pun beraneka ragam “pembiasaan” dilakukan siswa-siswi MIN 5 dari rumah seperti sholat duha, mengaji, membantu orang tua, membuang sampah pada tempatnya, makan didahului dengan berdoa dan dengan cara duduk, dsb.

Kedua, mengenai mewujudkan MIN 5 Bandar Lampung menjadi Madrasah Ramah Anak. Madrasah Ramah Anak sendiri merupakan wujud gerakan pendidikan yang memberikan kenyamanan dalam pembelajaran , sehingga anak dalam menuntut pendidikan dapat merasa nyaman. Dalam hal ini, Min 5 Bandar Lampung turut membumikan Gerakan Literasi dengan cara menghadirkan “Pojok Literasi” di halaman madrasah, sehingga diharapkan siswa-siswi MIN 5 Bandar Lampung semakin nyaman dalam membaca dan berdiskusi di madrasah.

Ketiga, Junaidy ingin memaksimalkan ruang yang terdapat dalam perpustakaan “Perpustakaan kita tolong dilihat lagi tata ruangnya, kita mkasimalkan ruangan perpustakaan untuk belajar anak-anak” terangnya. (Raden_Aldion_Priambada)