MIN 5 BANDAR LAMPUNG

https://lampung.kemenag.go.id/news-523542-.html

Bandar Lampung, MIN 5 Bandar Lampung (Humas) — Penarikan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Raden Intan Lampung semester ganjil tahun ajaran 2021-2022 dilakukan dengan penuh khidmat  di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung, Selasa (9/11).

kegiatan tersebut berlangsung di ruang aula MIN 5 Bandar Lampung, mahasiswa PPL diserahkan oleh Kepala MIN 5 Bandar Lampung, Junaidy, S.Pd., M.Kes kepada dosen pembimbing lapangan Drs H. Alinis Ilyas, M.Ag. Dalam pelepasannya, Junaidy, S.Pd.,M.Kes., mengatakan dengan sepenuh hati bahwa Keluarga Besar MIN 5 Bandar Lampung sangat berbangga bisa menjadi bagian dari mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung (RIL) dalam  berproses menimba ilmu dan pengalaman mereka ia pun berharap mahasiswa PPL dapat mengambil pengalaman yang berharga dari MIN 5 Bandar Lampung dan jika ada yang tidak berkenan mohon untuk dimaafkan.

“Saya berharap dengan sangat bahwa adik adik PPL UIN Raden Intan Kelompok 37 ini bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat lagi berguna untuk masa depan kalian. Apabila pun disini kalian memiliki ada rasa tidak berkenan maka kami sekeluarga besar MIN 5 Bandar Lampung mengaturkan permohonan maaf. Maka dengan dibersamainya acara ini saya kembalikan kepada UIN RIL;” kata Junaidy.

Sementara itu Alinis Ilyaas, M.Ag., dosen pembimbing lapangan PPL UIN RIL me,nuturkan PPL di MIN 5 Bandar Lampung dilaksanakan oleh tiga puluh mahasiswa yang terdiri dari Pendidikan Biologi tiga orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah delapan belas orang, Pendidikan Bahasa Inggris tiga orang, Pendidikan Bahasa Arab tiga orang, Pendidikan Matematika dua orang, dan Menejemen Pendidikan Islam satu orang.

 “Praktik Pengalaman Lapangan yang dilaksanakan empat puluh hari mahasiswa UIN RIL ini dilaksanakan, dan kegiatan ini berakhir pada hari ini 8 November 2021,” tuturnya.

Dilanjutkannya, PPL merupakan kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa sebagai calon guru dalam upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis, sehingga memiliki kemampuan profesional dibidangnya sebagai pengajar.

“PPL bertujuan agar terbentuknya pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap yang cakap dan tepat dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran,terlebih dalam masa pandemic covid-19 ini, dimana mahasiswa dituntut kreatif dalam menggunakan perangkat dan media telekomunikasi,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Alinis bahwa dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Keluarga Besar MIN 5 Bandar Lampung atas bimbingannya selama ini semoga apa yang diberikan oleh para guru dan staff MIN 5 Bandar Lampung dapat bermanfaaat bagi mahasiswa UIN RIL. (ion/Mela Basyar)