MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) – MIN 5 Bandar Lampung sedang melakukan vaksinasi Covid-19 yang ke-2 untuk siswa/i usia 6-11 tahun bekerjasama dengan Polisi Sektor Sukarame. Dalam kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, untuk kels 1,2 dan 3 pukul 07.30- 10.00, sedangkan untuk kelas 4,5 dan 6 itu pada pukul 10.00-12.00. Hal ini disampaikan Kepala MIN 5 Bandar Lampung, Junaidy, S.Pd., M.Kes. di sela-sela kegiatan vaksin tersebut di Madrasah setempat, Selasa (22/2/2022).

Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac (kerap disebut SinoVac), yang diproduksi langsung oleh Biofarma., dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Siswa/i juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Adapun beberapa syarat vaksinasi:

  1. Membawa foto copy Kartu Keluarga (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
  2. Peserta didik diharapkan sarapan pagi terlebih dahulu
  3. Diantar langsung oleh orang tua dan pastikan kondisi siswa dalam keadaan sehat
  4. Menerapkan protokol kesehatan 5M + ID

“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”

Ada pula efek samping yang disebabkan setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 berupa nyeri pada daerah suntikan, sakit kepala, mengantuk, dan demam ringan.

“Perasaan aku yang pasti senang dan lega, Karena kemarin sempat kepikiran dan lumayan deg-degan takut sama efek sampingnya dan sejauh ini belum ada, semoga saja sampai nanti aman-aman saja ya,” ujar salah satu siswa MIN 5 Bandar Lampung. (BaNaIn)