MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) –  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bandar Lampung H. Kasimun, S.Ag., M.M. Beserta Staff mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Bapak Drs. H. Makmur, M.Ag. melakukan monitoring dan Evaluasi  pelaksanaan Ujian Madrasah (UM)  tahun pelajaran 2021/2022 Tingkat Ibtidaiyah di MIN 5 Bandar Lampung, Selasa (19/4/2022).

Kedatangan Kasubbag TU langsung disambut oleh Kepala Madrasah (Kamad) MIN 5 Bandar Lampung, Junaidy, S.Pd., M.Kes. dan didampingi panitia Ujian Madrasah.

Saat meninjau pelaksanaan Ujian Madrasah, Bapak H. Kasimun, S.Ag., M.M. langsung mengutarakan maksud dan tujuan dari monev kali ini. “Tujuan kami untuk meninjau langsung pelaksanaan UM dimasa pandemi yang ada di Bandar Lampung termasuk di MIN 5 ini apakah benar-benar terlaksana dan berjalan dengan lancar,” Katanya.

Setelah memantau seluruh ruang ujian, Bapak Kasubbag TU mengapresiasi penyelenggaraan UM pada MIN 5 Bandar Lampung di dimasa pandemi Covid-19  berjalan dengan baik tanpa kendala sesuai dengan yang diharapkan.

 “Alhamdilillah Pelaksanaan UM di MIN 5 Bandar Lampung berjalan dengan tertib tanpa kendala, semua terkoordinir dengan baik, siswa maupun pengawas ujian juga telah menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung,” kata Bapak H. Kasimun, S.Ag., M.M.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Bapak Kasubbag TU menyempatkan ke ruang guru untuk menghimbau kepada Kamad dan dewan guru supaya jangan lengah dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. “Meski pandemi mulai melandai, Kamad harus tetap memastikan seluruh peserta ujian dan pengawas memakai masker dan dalam kondisi yang sehat selama mengikuti UM,” himbaunya. 

Sementara itu Kamad MIN 5 Bandar Lampung mengatakan bahwa UM di madrasahnya sudah dipersiapkan secara maksimal, mulai dari menyusun kisi-kisi, menyusun soal dan lain sebagainya. UM Kali ini dilaksanakan secara offline atau tatap muka untuk pertama kalinya setelah pandemi covid 19 dengan jumlah peserta ujian sebanyak 163 Peserta didk, terdiri dari 76 siswa dan 87 siswi. “Alhamdulillah sampai hari ini  UM di madrasah kami berjalan lancar tanpa mengalami kendala,” ujarnya. (Humas)