MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (Humas) MIN 5 Bandar Lampung lakukan penyerahan Zakat Fitrah kepada Peserta didik, Pendidik dan tenaga kependidikan yang kurang mampu dan warga sekitar Madrasah dilingkunganSukarame (22 April 2022)

Dalam hal ini MIN 5 Bandar Lampung mengadakan pengumpulan zakat fitrah dari seluruh peserta didik MIN 5 Bandar Lampung melalui Panitia Badan Amil Zakat Infaq dan Shadoqah (BAZIS) MIN 5Bandar Lampung yang membuka penerimaan Zakat fitrah, infaq dan shadaqah dilingkungan MIN 5 dari tanggal 11 April sampai dengan 21 April 2022. kegiatan zakat fitrah ini merupakan salah satu program yang selalu diadakan setiap tahunnya di MIN 5 Bandar Lampung. Kegiatan zakat fitrah ini bertujuan untuk melatih peserta didik praktek langsung tentang pembelajaran zakat fitrah, peserta didik diajarkan cara menyerahkan zakat fitrah disertai niat dan doa ketika menyerahkan zakat tersebut yang dipandu langsung oleh panitia Amil Zakat ( Para Guru MIN 5 Bandar Lampung). Ujar H. Kabul selaku Ketua Panitia Badan Amil Zakat Fitrah MIN 5 Bandar Lampung.

Adapun hasil dari pengumpulan zakat fitrah tersebut diberikan kepada Mustahiq meliputi  para peserta didik MIN 5 Bandar Lampung yang kurang mampu serta kepada warga disekitar MIN 5 Bandar Lampung yang tentunya berhak untuk menerimanya.

Junaidy selaku kepala MIN 5 Bandar Lampung menyerahkan zakat fitrah kepada peserta didik dan warga yang kurang mampu dihalaman MIN 5 Bandar Lampung secara simbolis. Semoga Progam Zakat Fitrah di MIN 5 Bandar Lampung ini membawa manfaat bagi seluruh keluarga MIN 5 Bandar Lampung dan para penerima zakat fitrah tersebut.(Humas)