MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) – Bandar Lampung, Kemenag (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Drs. H. Makmur, M.Ag menghadiri Wisuda Kelulusan Kelas VI, Wisuda Tahfidzul Qur’an serta Lounching perpustakaan digital dan robotic playground MIN 5 Bandar Lampung. Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutanya, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung menjelaskan bahwa, Wisuda Tahfiz dan Tilawah Al Qur’an yang saat ini diselenggarakan MIN 5 Bandar Lampung merupakan salah satu program unggulan Kementerian Agama di Provinsi Lampung.

“ikhtiar dan kerja keras dari kita semua, terutama dewan guru, harus dilanjutkan, diteruskan dan ditingkatkan di masa yang akan datang”,terang kakanwil.

Sebagaimana yang telah dilakukan MIN 5 Bandar Lampung dalam melakukan inovasi dan terobosan, dikatakan Kakanwil, merupakan hal yang sangat luar biasa. Hal ini selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan.

“Saya berharap kepada anak-anak yang telah diwisuda, hafalan Al-Qur’annya tetap dilanjutkan, ditingkatkan, dan pada akhirnya diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat. Kepada peserta lulusan kelas VI, Saya ucapkan Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya sesuai dengan keinginan anak-anak kalian,” harapan Kakanwil.

“Kalian merupakan calon pemimpin bangsa masa depan. Oleh karena itu, jangan pernah lelah untuk belajar. Sebagaimana kata Imam Syafei, Barang siapa yang tidak sanggup menahan lelahnya menuntut ilmu maka bersiap-siaplah menahan dan memikul pedihnya kehidupan di usia tua nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Bandar Lampung, Junaidy, S.Pd., M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa MIN 5 Bandar Lampung mewisuda kelulusan kelas VI sebanyak 163 siswa dan dan siswi. Selain itu, peserta didik yang akan di wisuda Tahfidzul Qur’an sebanyak 92 orang yang terdiri dari Satu Juz sebanyak 55 anak, Dua Juz sebanyak 20 anak, Tiga Juz sebanyak 8 anak, Empat Juz sebanyak 7 anak dan Lima Juz sebanyak 2 anak.

“Hafalan yang ada pada peserta didik MIN 5 Bandar Lampung ini dilaksanakan selama pandemi Covid-19 berlangsung,” katanya.

Dikatakan Junaidy, terkait dengan Launching perpustakaan digital bahwa MIN 5 Bandar Lampung mempersiapkan menuju perpustakan unggulan atau percontohan dimana dalam hal ini menggandeng Kipin Classroom sekaligus melaksanakan Program Donasi 1000 judul buku menuju perpustakaan unggulan. Robotic Playground merupakan kerja sama antara MIN 5 Bandar Lampung dengan Yayasan YRA Indonesia atau Indonesia Robotic Education.

Tampak hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bandar Lampung, Pengawas MIN 5 Bandar Lampung, Pengurus Komite, Dewan Guru, Wali Murid/Orang Tua, Peserta Didik, dan tamu undangan lainnya. (ujj/humas)