MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Humas ( Bandar Lampung ) — Rabu 24 Agustus 2022 Perpustakaan MIN 5 Bandar Lampung menerima kunjungan studi banding dari SDN 2 Way Dadi.  Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Sumiati, M.Pd bersama 2 Guru SDN 2 Way Dadi.

Acara kegiatan studi banding ini diawali dengan sambutan kepala MIN 5 Bandar Lampung Junaidy, S.Pd., M.Kes., dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang serta terimakasih atas silaturahminya untuk studi banding mengenai perpustakaan digital dan Robotik Playground yang ada di MIN 5 Bandar Lampung.

Dalam kunjungan ini, Ibu kepala SDN 2 Way Dadi bermaksud melakukan studi dalam rangka pengembangan Perpustakaan dan kegiatan Ekstrakulikuler SDN 2 Way Dadi. Perpustakaan SDN 2 Way Dadi direncanakan menjadi  sebuah perpustakaan sekolah Dasar yang bisa menjawab tantangan zaman, Mewujudkan perpustakaan sekolah Dasar yang menjadi tempat pencarian informasi dan sumber belajar yang up to date sehingga dapat menyiapkan siswa menjadi seorang ilmuwan untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

Perpustakaan Digital merupakan perpustakaan modern yang dikembangkan dengan teknologi informasi saat ini. dengan sistem manajemen perpustakaan, system kearsipan yang dibangun, system peminjaman koleksi dan kartu keanggotaan siswa. Kemudian Ekstrakulikuler robotic bertujuan Merangsang berpikir sistematis dan terstruktur dalam menyelesaikan sebuah masalah, Meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak, Meningkatkan keterampilan imajinasi, karena dalam merancang robot diperlukan kreativitas.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama, semoga kegiatan studi banding yang telah terlaksana membawa manfaat bagi kedua belah pihak. (humas)