MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) —- kamis, 22 desember 2022, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MIN 5 Bandar Lampung telah dilaksanakan pada hari Rabu  tanggal 21 Desember 2022 dan  berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di aula MIN 5 Bandar Lampung dan dihadiri oleh tim penilai atau pengawas Ibu Masniati S.Ag., M.Pd.I dan Ibu Jumiyanti.M.Pd, bapak kepala madrasah beserta seluruh dewan guru dan staff MIN 5 Bandar Lampung.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses  pengumpulan, pengolahan , analisis dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Madrasah.

kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari Kepala Madrasah dengan ucapan terimakasih kepada Tim penilai atas kehadirannya di MIN 5 Bandar Lampung dan dalam penilaiannya agar memberikan saran dan masukannya apabila ada kekurangan dan kelengkapan  dalam penyajian data kinerja, yang kedua yaitu paparan tentang program dan capaian madrasah. Kegiatan selanjutnya adalah sambutan dari tim penilai dan dilanjutkan dengan penilaian kinerja kepala madrasah oleh Ibu Masniati S.Ag., M.Pd.I selaku Ketua Pokjawas Kemenag Kota Bandar Lampung dan Ibu Jumiyanti.M.Pd selaku Pengawas MIN 5 Bandar Lampung.

Kinerja kepala madrasah sebagaimana juknis dinilai berdasarkan  komponen penilaian yang meliputi :

  1. Usaha pengembangan madrasah
  2. Pelaksanaan tugas managerial
  3. Pengembangan kewirausahaan
  4. Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan

Tujuan adanya penilaian PKKM ini dimaksudkan untuk mengevaluasi, mengukur serta mengetahui kemajuan yang signifikan dari sebuah Madrasah yang dipimpinnya selama satu tahun apakah membawa perubahan kearah yang lebih baik atau tidak. Untuk mencapai kemajuan  tersebut tentunya seorang Kepala Madrasah tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari para Waka, dewan guru, staff TU dan Tim Standar Penilaian untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi penilaiannya. Semoga hasil Penilaian Kinerja Kepala MIN 5 Bandar Lampung memperoleh hasil yang lebih baik. Aamiin.