MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas), Sabtu, 07 Januari 2023 Siswa Dan Siswi MIN 5 Bandar lampung latihan bermain seni musik tradisional angklung dengan kolaborasi sholawatan di halaman Madrasah. Dengan penuh semangat Siswa/i ini bershalawatan bersama-sama dengan penuh keceriaan didampingi para Guru.

Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. Angklung dikenal sebagai alat musik yang berasal dari tanah Sunda yakni Jawa Barat. Berbeda dengan alat musik lainnya yang dipukul atau ditiup, cara memainkan angklung ini terbilang unik karena dimainkan dengan cara di pantulkan. Dalam permainan musick angklung terdapat 6 bagian yaitu : Angklung, Arumba, Kripok, Sello, Bas dan Markis.

Dan yang lebih menarik lagi shalawatan yang biasanya hanya diiringi dengan alat musik rebana, maka beda halnya yang dilakukan oleh Siswa/i MIN 5 Bandar Lampung ini, mereka mengkolaborasikan antara alat musik rebana dengan angklung. Wah, nyaman sekali di telinga! Makanya tak heran pula, kalau anak-anak di Siswa/I MIN 5 Bandar Lampung kemudian menjadi lebih bersemangat melakukan latihan shalawatan ini.

“Latihan Shalawatan ini adalah untuk lebih mengenalkan keteladanan Nabi Muhammad SAW pada anak-anak. Sedangkan dipakainya alat seni angklung dalam kegiatan shalawatan ini, adalah untuk lebih mengenalkan anak-anak pada seni tradisional kita, perpaduan antara alat musik angklung dan rebana pun memberikan hasil yang lebih bagus” Ujar Bu Sumarni selaku Guru Pendamping Sholawat. (Banain)