MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) —– Jum’at, 13 Januari 2023, seluruh peserta didik dan guru MIN 5 Bandar Lampung laksanakan kegiatan rutin senam jumat pagi di halaman madrasah yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para peserta didik. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat.

Kegiatan senam pagi ini dipandu langsung oleh guru bidang studi PJOK, yaitu ibu Manis Setyaningrum, Bapak Budi setiawan dan Bapak Nurriva Ardian Tanjung.

Ibu Manis sebagai guru olahraga mengatakan, Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan. “Dengan senam pagi setiap hari jum’at kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan kita sebagai pendidik dan juga siswa siswi kita yang selama sepekan laksanakan aktivitas belajar dikelas.” Ujarnya.

Oleh karena itu, mengadakan senam pagi bersama siswa-siswi di madrasah akan membawa dampak yang baik. Terlebih bagi guru yang memang tidak sempat untuk berolahraga, akhirnya punya kesempatan secara tidak langsung untuk berolahraga. 

Seluruh peserta didik nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat  menumbuhkan kebersamaan yang tinggi antara guru dan siswa. Karena disitu para siswa dan guru dapat saling membaur satu sama lain. (hm5bl)