MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar lampung (Humas) —- Humas MIN 5 Bandar Lampung Ikuti Zoom Bronis (Brotherhood Pendidikan Islam), kamis 19 Januari 2023

Webinar kehumasan Madrasah ini mengusung tema BRONIS (Brotherhood Pendidikan Madrasah). Dijelaskan oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Moh. Isom Sauqi, M.Ag. dalam sambutannya  diwebinar ini bertujuan untuk kelancaran komunikasi dan Koordinasi Humas serta publikasi di Website Ditjen pendis pada masing – masing Madrasah dan webinar ini diikuti oleh seluruh Humas Madrasah Se- Indonesia.

Diisi oleh dua narasumber yakni untuk paparan yang pertama disampaikan oleh Ibu Hikmah Romalina tentang “Kehumasan Di Lingkungan Ditjen Pendidikan Islam. Paparan yang kedua disampaikan oleh Ibu Siti Maria Ulfa tentang “ Kriteria Pemberitahuan dan Alur Publikasi Pendidikan Islam oleh Pranata Humas Sekretariat Ditjen Pendidikan Islam”

Dalam Webinar dijelaskan dalam pembuatan isi berita yang mengenai peristiwa faktual dan actual tentang pendidikan islam diantaranya yaitu: Naskah berita  berupa berita yang sudah memenuhi 5W+1H, rumus 5W + 1H berisi inti-inti penyusun berita atau cerita tersebut. 5W + 1H sendiri diambil dari kata-kata tanya dalam bahas Inggris seperti, What, Who, When, Why, Where, dan How. Dalam bahasa Indonesia kata-kata tanya tersebut adalah Apa, Siapa, Kapan, Mengapa, Di mana, dan Bagaimana. format foto pada berita harus berbentuk landscape, dan mengirimkan kontak person pembuat berita.

“Sangatlah setuju dengan adanya webinar seperti ini karena bisa mendapatkan E- sertifikat secara gratis, menambah pengalaman dan menambah relasi pertemanan.”Ujar Nadya selaku Peserta Webinar. (hm5bl)