MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) —- Rabu, 1 Maret 2023, Berdasarkan hasil babak penyisihan pada 18 februari lalu, 5 Siswa MIN 5 Bandar Lampung Lolos Semi Final KoSSMI ( Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) 2023 untuk level Madrasah Ibtidaiyah  sederajat yang diadakan oleh yayasan Abak Cendikia secara online.

Dalam kompetisi ini ada beberapa mata pelajaran yang diujikan antara lain : Matematika dan IPA. Tujuan kompetisi ini yakni menyediakan ruang untuk para siswa muslim, baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling,  dalam rangka mengembangkan bakat dan minat dalam bidang sains dan matematika. Dan kompetisi ini juga bias dijadikan sebagai ajang pemanasan dan persiapan menuju OSN dan KSM 2023.

Pelaksanaan kompetisi ini menggunakan beberapa tahapan yaitu tahap penyisihan, semifinal dan final. MIN 5 Bandar Lampung Mengirimkan 13 Peserta Didiknya dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia ini, sebagai berikut :

  1. Rendy Alvaro 5A
  2. Vioxa Raya Perdana Razaq 5A
  3. Qalisya Atikah 6A
  4. Keenar Artha Kayyisa 4A
  5. Arfan Arva Tanjung 4B
  6. Qaesara Amalia 6A
  7. M. Azka Ramadhan 6A
  8. Mutiara Fajarina 6A
  9. Elviana Handayani 5E
  10. Alfareza Deo Alvito 6B
  11. Achmad Fahli Zahwan 5B
  12. Balqis Naira Subastenny Faslindo 6B
  13. Restu Khairul Azzam 6B

Alhamdulilah dari 13 Siswa dan Siswi ini, 5 Siswa dan Siswi MIN 5 Bandar Lampung mampu lolos dari tahap penyisihan ini kemudian masuk ke tahap selanjutnya yaitu tahap Semi Final yang hendak dilaksanakan pada 19 Maret 2023.  Ke-5 peserta didik yang lolos menuju semi final ini adalah :

  1. Qalisya Atikah 6A
  2. Vioxa Raya Perdana Razaq 5A
  3. Keenar Artha Kayyisa 4A
  4. M. Azka Ramadhan 6A
  5. Qaesara Amalia 6A

Junaidy, S.Pd., M.Kes., selaku kepala madrasah berpesan kepada peserta untuk mengikuti semi final KOSSMI nanti dengan sebaik-baiknya, jangan lupa berdo’a. mudah-mudahan ananda semua lolos kebabak selanjutnya.

Lebih lanjut beliau juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah mensupport dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan anak didik kita dalam menghadapi semi final ini. mari kita doakan anak-anak kita yang akan mengikuti semi final, mudah-mudahan anak-anak kita lolos kebabak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2023 mendatang. Aamin. (hm5bl)