MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) — Rabu, 15 Maret 2023. Kelompok Kerja Guru (KKG) MIN 5 Bandar Lampung Laksanakan Penyusunan Kisi- Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan dibimbing langsung oleh ibu Hj. Hikmah, S.Pd.I. sebagai Koordinator Kurikulum. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB di ruang Guru. dan diikuti oleh seluruh dewan guru yang sedang tidak mengajar dikelas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas penyusunan Kisi-kisi dan Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2022/2023. Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah beberapa minggu sebelumnya KKG MIN 5 Bandar Lampung juga laksanakan bimbingan cara menentukan minggu efektif dan cara menentukan kriteria ketuntasan Kriminimal (KKM).

Dalam kegiatan ini ibu Hj. Hikmah, S.Pd.I. menyampaikan cara membuat kisi- kisi soal (PAT) yang harus ditetapkan di madrasah, dapat dilihat dari:

1.         Kompetisi Dasar

2.         Materi

3.         Kelas atau Semester

4.         Indikator Soal

5.         Level Kognitif

6.         Bentuk Soal

7.         Nomor soal

Penyusunan Kisi – Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini mungkin berlangsung singkat, namun dengan adanya bimbingan ini dapat membantu guru dalam menyusun kisi – Kisi soal PAT dengan baik.

Bapak Junaidy, S.Pd., M.Kes. selaku Kepala MIN 5 Bandar Lampung dalam sambutannya mengungkapkan, “ Sangat mendukung kegiatan ini, karena tujuan utama dalam kegiatan ini yaitu untuk menjadi wadah diskusi, berbagi pengalaman, bantuan, dan umpan balik antar anggota serta Meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar siswa.” (hm5bl)