MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (humas) —- Pelaksanaan hari kedua Latihan Asesmen Madrasah di MIN 5 Bandar Lampung berjalan lancar dengan jumlah siswa 167 siswa, LAM ini berlangsung mulai kemarin tanggal 28 maret hingga 4 april mendatang, dengan 14 mata pelajaran. selasa (29/3/2023).

Pelaksanaan LAM ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan asesmen madrasah nantinya berjalan dengan lancar dan diselenggarakan sesuai dengan Standar Operasional Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun 2023 ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 901 Tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kepala MIN 5 Bandar Lampung mengatakan bahwa latihan Asesmen ini dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. dan pemerintah memberi wewenang penuh kepada madrasah menyelenggarakan asesmen untuk mengukur pencapaian SKL bagi peserta didiknya

“Semua persiapan yang maksimal dari madrasah untuk pelaksaan LAM ini telah dilakukan, Guru-guru pembuat soal LAM dan AM sudah terlebih dahulu menerima sosilisasi terkait pembuatan kisi-kisi soal dan diverifikasi oleh guru bidang studi yang sama untuk dicek reliablenya, Semoga LAM ini dapat berjalan dengan lancar, dan ketika AM nanti  peserta didik kita mendapatkan nilai yang maksimal,” ujar Junaidy, S.Pd., M.Kes.

Sementara itu Waka Kurikulum MIN 5 Bandar Lampung menjelaskan bahwa peserta LAM berjumlah 167 siswa dan mengikuti LAM secara luring atau datang ke madrasah, namun mereka mengerjakan soal secara online melalui HP peserta didik. (hm5bl)