MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) —- Selasa, 11 April 2023, Siswa MIN 5 Bandar Lampung atas nama Vioxa Raya Perdana Razaq kelas 5A berhasil Lolos ke babak Final  KoSSMI ( Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) 2023 dibidang Matematika untuk level Madrasah Ibtidaiyah  sederajat yang diadakan oleh yayasan Abak Cendikia secara online. Vioxa merupakan satu satunya siswa MI sederajat di provinsi Lampung yang lolos ke babak final untuk bidang matematika.

Dalam kompetisi ini ada beberapa mata pelajaran yang diujikan antara lain : Matematika dan IPA. Tujuan kompetisi ini yakni menyediakan ruang untuk para siswa muslim, baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling,  dalam rangka mengembangkan bakat dan minat dalam bidang sains dan matematika. Dan kompetisi ini juga bias dijadikan sebagai ajang pemanasan dan persiapan menuju OSN dan KSM 2023.

Pelaksanaan kompetisi ini menggunakan beberapa tahapan yaitu tahap penyisihan, semifinal dan babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2023 mendatang.

Junaidy, S.Pd., M.Kes., selaku kepala madrasah bersyukur dan bangga siswa MIN 5 bandar lampung bisa masuk 50 besar secara nasional dengan menyisihkan 245 peserta lainnya dibidang matematika. Lebih lanjut beliau juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah mensupport dan berusaha semaksimal mungkin.

“Mari kita doakan anak kita yang akan mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2023 mendatang bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Aamin”. Ujan Junaidy, S.Pd., M.Kes.  (hm5bl)