MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Humas) — Rabu 31 Januari 2024, Peserta Didik Kelas I MIN 5 Bandar Lampung laksanakan kunjungan edukasi ke Museum Negeri Lampung Rajabasa dan Jati Agro Farming yang terletak di Jatimulyo, Lampung Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 160 peserta didik kelas I dan didampingi oleh 16 dewan guru. Seluruh Peserta Didik Kelas I sudah berkumpul di madrasah pada pukul 07.00 dan mengikuti apel keberangkatan.

Di Museum Lampung, peserta didik dipandu oleh pemandu museum yang menjelaskan tentang kapan berdirinya museum lampung dan menerangkan berbagai jenis koleksi benda-benda budaya dan peninggalan sejarah dari berbagai suku dan daerah di Lampung, seperti keramik, senjata, perhiasan, pakaian adat, alat musik, dan lain-lain. Museum ini juga memiliki beberapa replika rumah adat Lampung, seperti rumah panggung dan rumah balai.

Museum Lampung merupakan museum pertama dan terbesar di provinsi Lampung yang diresmikan pada tahun 1988 dan merupakan kebanggaan provinsi Lampung. Kunjungan Peserta Didik ke museum kali ini merupakan aktifitas kunjungan budaya dalam rangka mencari bukti sejarah atau budaya yang ada di provinsi lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Jati Agro Farming yang terletak di Jatimulyo. Disini peserta didik dapat menikmati keindahan alam dan mendapatkan edukasi tentang perkebunan dan pembibitan tumbuhan. Disini juga peserta didik saling tukar kado dan dilanjutkan dengan berenang. Pada pukul 11.30 peserta didik  selesai praktik renang dan makan siang, mereka bersiap untuk kembali ke madrasah. (hm5bl)