MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, —  Minggu 10 Maret 2024. Lomba Da’i Cilik TVRI Lampung berkalaborasi dengan Kanwil Kemenag Lampung dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Lampung telah menyelesaikan babak Penyisihan  kloter pertama di TVRI Lampung pada Jum’at 8 maret 2024.

Secara keseluruhan ada 28 Dai Cilik yang berhasil maju ke Babak Penyisihan dan untuk tampilan kloter pertama dari 11 peserta terpilih 3 peserta yang mendapatkan tiket dan berhak mengikuti Semi Final yaitu

1. Az-Zahra Aulia Ibnu Jamil (MIN 5 Bandar Lampung)

2. Abdurrahman Al-Yusuf (MIN 5 Bandar Lampung)

3. Fachry Zidan Aufar (Ponpes Darul Mutaqin Rumbia, Lampung Tengah)

Babak Penyisihan kali ini, digelar secara hybrid, yang sebelumnya para peserta mengirimkan video ceramah, diputar dan dinilai secara langsung oleh dewan juri di MAN 1 Bandar Lampung dan terjaringlah 28 Da’i Cilik yang lolos menuju babak Penyisihan.

” Lomba Da’i Cilik akan disiarkan langsung oleh TVRI Lampung selama bulan Ramadhan dan bagi para pemenag akan mendapatlan reward berupa tabungan dari Bank BSI.” ujar Penanggung Jawab Acara Rika Irasanti.

Seluruh rangkaian even ini mendapat penilaian dari tiga dewan juri yakni Ustadz David Rifa’i, Ustadzah Hj. Siti Rowiyah dan Ustadzah Diana Efrianti.

Dewan juri memberikan evaluasi pelaksanaan pada babak penyisihan. Juri memberikan penilaian yang cukup obyektif, meliputi Judul dan Materi, Retorika, dan Adab.

”Secara umum, kami sangat puas. Meraka tampil maksimal, penampilan peserta sangat bagus. Kami sangat transparan, hati-hati, jeli dalam menilai serta melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing peserta. Inilah yang menjadikan mereka lolos atau tidak,” kata ketua Dewan Juri Ustad H. Dafid Rifa’i

Bapak H. Bahrudin selaku pembimbing ekstrakurikuler Da’i/ah MIN 5 Bandar Lampung bersyukur peserta didiknya mampu menembus babak semi final, walaupun nanti di babak semi final mereka akan saling berhadapan untuk merebut tiket ke final, karena da’i dan da’iah kita berada dalam satu kelompok. (hm5bl)