MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, MIN 5 (humas) — MIN 5 Bandar Lampung laksanakan Gelar Karya sebagai kegiatan puncak pelaksanaan projek penguatan profil pelajar pancasila – profil pelajar rahmatan lil ‘alamin dengan tema Kearifan Lokal “melestarikan adat istiadat budaya lampung” pada hari sabtu (18/5). Kegiatan ini bertempat dihalaman MIN 5 Bandar Lampung dan dilaksanakan dari pukul 08.00 – 10.30 WIB.

Acara dibuka oleh Ibu Hj. Fakihah, S.Ag., M.M.Pd Selaku Kepala MIN 5 Bandar Lampung, yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar peserta didik dapat mengenali berbagai kearifan local adat istiadat budaya yang ada di provinsi lampung. seperti  lagu daerah, pakaian adat, tari, alat musik, bahasa daerah, permainan tradisional dan dan lainnya yang ada di Lampung. Ibu Hj. Fakihah juga menyampaikan apresiasinya terhadap terlaksananya kegiatan P5PPRA ini.

Pada acara gelar karya kali ini, seluruh peserta didik kelas 1 dan 4 beserta seluruh dewan guru mengenakan pakaian adat lampung. kegiatan ini dirangkai dengan beberapa penampilan dari peserta didik kelas 1 dan kelas 4, seperti tari tradisional lampung, penampilan paduan suara yang membawakan lagu lagu daerah lampung, pertunjukan permainan permainan tradisonal lampung serta fashion show pakaian adat lampung.

Gelar Karya P5PPRA ini merupakan bagian dari skema kurikulum merdeka, sebagai bentuk apresiasi terhadap karya dan bakat siswa. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama walikelas dan kepala madrasah. (hm5bl)