MIN 5 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (Inmas) – Menilik Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat penyebaran Coronavirus Disease, Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 247 Tahun 2020 Tentang Prosedur Operasional Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020 serta Rapat Dewan Guru MIN 5 Bandar Lampung dan Capaian Hasil Penilaian Kognitif, Afektif dan Psikomotor Peserta Didik, maka Kepala MIN 5 Bandar Lampung menerangkan bahwa pengumuman kelulusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung dilakukan secara daring untuk mencegah kerumuman orang di sekolah. Kepala MIN 5 Bandar Lampung Junaidy, S.Pd., M.Kes menjelaskan, pengumuman kelulusan MIN 5 secara daring dilakukan untuk mencegah mencegah penularan Covid-19 di lingkungan madrasah.

Junaidy menuturkan pengumuman kelulusan siswa MIN 5 Bandar Lampung ditempatnya dilakukan secara daring. Orang tua siswa dan siswa dapat mengaksesnya di situs MIN 5 Bandar Lampung https://min5bandarlampung.sch.id/2020/06/14/pengumuman-kelulusan-kelas-vi-t-p-2019-2020/ maupun lampiran daftar siswa yang lulus dapat didapatkan dari wali kelas masing-masing.

Kebijakan itu sudah disosialisasikan kepada sekolah, kemudian disampaikan wali kelas kepada siswa dan orang tua siswa melalui sejumlah grup di media sosial. Selain itu, menurut Junaidya sistem penerimaan siswa di sekolahnya juga tidak lagi dilakukan secara manual seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menghindari kerumunan orang. Sistem penerimaan siswa baru untuk MIN 5 Bandar Lampung pada tahun ini dilakukan secara daring.

Sehubungan dengan hal ini, Junaidy menyampaikan Kesan dan Pesannya “Siswa-siswi MIN 5 Bandar Lampung ini merupakan siswa-siswi pilihan dengan perjuangan yang luar biasa di masa Covid dimana untuk yang pertama kalinya lulus tanpa ujian, walaupun demikian ada ujian yang lebih luar biasa lagi yang menanti untuk anak-anakku ini yang harus mereka lalui di masa yang akan dating. Anak-anak kelas 6 pada tahun ini merupakan anak-anak yang istimewa dimana mereka harus berjuang dengan berbagai macam cara, mulai dari system daring yang baru pertama kali ini mereka tempuh dan terbatasnya ruang gerak mereka karena adanya wabah yang menasional ini. Karena selama ini belum ada siswa lulus tanpa ujian, semoga ini menjadi pelecut semangat mereka dan menjadikan mereka terbiasa dengan hidup sehatnya. Pesannya kepada mereka semua, agar mereka semua menjaga nama baik almamater kemudian semoga apa yang diharapkan untuk mendaftar di sekolah selanjutnya maupun cita-citanya supaya juga menjadi kebanggaan, baik bagi almamater maupun kedua orang tua. Dan pesan selanjutnya kepada para anak-anakku sekalian agar jangan sungkan untuk menegur terlebih dahulu guru-gurunya dari MIN 5 Bandar Lampung ini apabila kelak bertemu lagi di lain kesempatan. Selanjutnya apabila kelak sudah besar di tengok-tengoklah madrasah ini yang sudah turut dalam upaya pengembangan pendidikan ananda sekalian. Terimakasih, wassalamualaikum wr wb.”
MIN 5 Bandar Lampung sendiri pada tahun ini meluluskan sebanyak 166 siswa dimana kesemuanya dinyatakan lulus. (MIN_5_BandarLampung)

3 Responses

  1. Mohon maaf bapak atau ibu guru saya susah sekali login kesini. Padahal baru pertama mau mendaftarkan anak putri saya.bahkan ada tulisan mohon maaf pendaftaran telah tutup. Login trbuka jika sdh trdaftar.padahal saya baru saja mau mendaftarkan ya.mohon bimbingannya bapak atau ibu guru.trima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *